oleh

Sosbang Vaksin Tingkatkan Imun, Kesehatan Senjata Andalan Cegah Virus Covid 19

PANGKEP | Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan (Sosbang) dengan tema “kesehatan”, di kelurahan Kalabbirang kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep oleh Ir. Andi Heri Suhari Attas, anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Gerindra, sejak tanggal 28 sampai 30 Januari 2022 berlangsung pada Sabtu (29/1/2022).

Kegiatan sosialisasi berlangsung dengan dihadiri oleh para kader, anggota partai, pengurus dan warga masyarakat setempat dan sekitarnya itu menampilkan pemateri Dr. Suardi Bakri, Dekan Universitas Islam Makassar (UIM) dan dihadiri pula Lurah Kalabbirang, Adnan Hari, S.Sos, MM.

Kehadiran Lurah Kalabbirang sebagai pimpinan lokasi setempat memanfaatkan momen sosialisasi ini dengan memperjuangkan aspirasi warganya yang diusulkan. Dikatakannya bahwa melalui pertemuan sore hari ini ada beberapa yang saya sampaikan pertama yaitu mengenai pembangunan MCK karena ini masih ada kurang lebih 60 kepala keluarga yang belum mempunyai jamban.

Terus yang kedua oleh Adnan disampaikan usulan musrembang yang belum sempat tercover oleh pemerintah yaitu pembangunan jalan dan jembatan, jadi melalui dengan kedatangan anggota dewan dari provinsi ini bisa mengcover sedikit apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Sementara oleh pemateri Suardi Bakri memaparkan sekarang ini temanya adalah kesehatan. Nilai-nilai kebangsaan itu sebenarnya di dalam Pembukaan undang-undang Dasar 1945 itu ada 7 nilai diantaranya nilai religius kemudian ada nilai kebersamaan kemudian ada nilai apa namanya produktivitas dan seterusnya.

Kata Suardi, Kesehatan ini juga sebenarnya merupakan nilai yang secara tidak langsung berkaitan dengan nilai-nilai yang lain seperti, begini kalau orang tidak sehat berarti kan nilai produktivitas itu tidak bisa jalan karena kalau orang tidak sehat orang tidak bisa pergi bertani orang tidak bisa pergi menjual di pasar, artinya orang tidak bisa bekerja secara maksimal itu juga berarti produktivitas menurun, berarti pendapatan juga mereka menurun akhirnya nanti bisa menimbulkan masalah baru kalau orang tidak terpelihara kesehatannya, makanya itu perlu diupayakan agar masyarakat memperhatikan kesehatannya yang baik secara individu secara keluarga maupun secara lingkungan.

Oleh Suardi, tadi juga sudah sampaikan oleh pak Lurah bahwa permasalahan di sini seperti misalnya masalah jamban itu perlu diperhatikan segera pemerintah daerah karena itu nanti bisa diberikan bantuan berapa rumah tangga di sini yang tidak memiliki jamban itu sangat penting.

Sedangkan Andi Heri suhaeri Attas sampaikan, saya imbau masyarakat kita tetap jaga supaya kita tidak kena apa yang namanya ini virus Corona lagi, karena sudah terlalu banyak korban, kita utamanya anggaran-anggaran, jadi jaga kesehatan, tetap protokol kesehatan utamanya kita tetap pakai masker.

Andi Heri harapkan, memang tidak ada lagi  yang di rumah sakit, dan itu juga yang belum  vaksin segera vaksin karena itu merupakan kita punya senjata andalan untuk melawan ini virus, dengan kita di vaksin kita sudah punya kekebalan terhadap virus ini, jadi janganlah lihat itu dari medsos-medsos apa yang kita lihat itu tidak betul.

Menurut Andi Heri, ini vaksin penting, hanya itu senjata kita melawan, kalau ini kita tertangani semua pembangunan dan anggaran kita bisa, anggaran kita pun kan lagi tidak dipotong-potong lagi untuk virus ini. Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *