oleh

Babinsa dan Bhabinkamtibmas kawal vaksinasi di nagari toboh gadang timur

LB. ALUNG | Melalui babinsa koramil 05 lubuk Alung kodim 0308/ Pariaman dan Bhabinkamtibmas intensif melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di nagari toboh gadang timur korong toboh tangah padang Jumat (07/01/2022)

Pemantauan vaksinasi dilakukan untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05 lubuk Alung Serda topitman,dan Bhabinkamtibmas Aipda juwaldi dari Kapolsek lubuk Alung melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas sintuak dalam kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19, yang dilaksanakan di nagari toboh gadang timur kecamatan sintoga kabupaten Padang Pariaman”

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda topitman dan Bhabinkamtibmas Aipda juwaldi bersama Babinsa menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Babinsa”

Kedua personil TNI Polri tersebut membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan. “Kita imbau warga agar antri dengan tertib sehingga tidak terjadi kerumunan,” kata Bhabinkamtibmas.

Danramil 05/ lubuk Alung Kapten ARM AZRAL, mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

Selain itu, meskipun telah divaksin Covid-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.

“Kami mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan),” kata danramil kapten ARM AZRAL”

Masih tambah danramil, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama TNI (Babinsa) terhadap pemberian vaksin di wilayah sintuak kecamatan sintoga kabupaten Padang Pariaman”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *