oleh

KOLINLAMIL IKUTI PENANDATANGANAN KONTRAK BERSAMA PENGADAAN BARANG DAN JASA UO TNI AL TAHUN 2022

Jakarta, 26 Januari 2022 – Shootlinecorp.com – Komando Lintas Laut Militer mengikuti penandatanganan kontrak bersama pengadaan barang dan jasa UO TNI AL tahun 2022 lewat video conference, secara keseluruhan kegiatan terpusat di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur.

Penandatanganan kontrak secara kolektif antara para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan TNI AL dengan para mitra penyedia barang dan jasa ini disaksikan oleh Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma di Officer Club, Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Rabu (26/1).

Dalam penandatanganan kontrak bersama tersebut Kolinlamil melaksanakan 5 penandatanganan kontrak kerja dengan mitra kerja yaitu PT Lautan Berlian Nusantara, PT Citra Bohlindo Nusantara, PT Techno Marindo Utama, PT San Pasific dan PT Intensif Konsultan Pembangunan dengan nilai total kontrak di atas 2 Milyar rupiah. Secara umum kontrak kerja yang telah ditandatangani meliputi kegiatan pemeliharaan dan perawatan KRI jajaran Kolinlamil.

Sebelum dilaksanakan penandatanganan kontrak, telah dilaksanakan mekanisme pengadaan barang dan jasa sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, diantaranya adalah proses lelang.

Kegiatan penandatanganan kontrak bersama yang diselenggarakan oleh TNI AL dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran 2022 sesuai dengan instruksi Presiden.

“Sehingga dengan ditandatanganinya kontrak pada awal tahun maka pelaksanaan program dan kegiatan di lingkungan Kolinlamil dapat segera dimulai.” ujar Panglima Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil menambahkan, pihaknya tentu akan melakukan pengawasan terhadap kontrak-kontrak yang telah ditandatangani oleh satuan kerja di lingkungan Kolinlamil agar tidak terjadi penyelewengan dalam proses pengadaan barang dan jasa.

“Semua kegiatan pengadaan barang dan jasa akan kita awasi yang kesemuanya itu untuk mengeliminir adanya penyelewengan yang nantinya berimbas pada temuan dari badan pemeriksa apakah itu Inspektorat di lingkungan TNI AL, Mabes TNI atau bahkan BPK. Untuk itu saya tekankan agar kita semua bertanggung jawab dalam menggunakan anggaran yang telah dipercayakan Pemimpin kepada Kolinlamil.” ungkap Panglima Kolinlamil .

Turut hadir dalam penandatanganan kontrak bersama tersebut KS Kolinlamil, Ir Kolonlamil, Asrena Pangkolinlamil, Aslog Pangkolinlamil dan Kadisharkap. (Dispen Kolinlamil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *