oleh

Babinsa Koramil 04/Sicincin Latih Siswa SMAN 1 Kayutanam Dasar Peraturan Baris-berbaris

PD. PARIAMAN | Babinsa Koramil 04/Sicincin Latih Siswa SMAN 1 Kayutanam Dasar Peraturan Baris-berbaris Sebagai Wujud Sinergi Dengan Dunia Pendidikan.

Serda Algutsardini putra Babinsa Koramil 04/ Sicincin sebagai pembina di wilayah nagari Kayutanam senantiasa menyempatkan diri untuk bisa mendekatkan diri kepada siswa dan sekolah SMAN 1 Kayutanam sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada pembinaan generasi muda dan dunia pendidikan.

Babinsa melaksanakan kegiatan di SMAN 1 Kayutanam kali ini dalam rangka menyiapkan kader Paskibra yang akan mengikuti seleksi tingkat kabupaten hingga nasional. Hal ini sudah menjadi agenda rutin Babinsa setiap tahun menyiapkan siswa-siswi SMAN 1 Kayutanam untuk mengikuti seleksi Paskibra, dan dari hasil pembinaan tersebut SMAN 1 Kayutanam selalu ada siswa-siswinya yang lolos seleksi Paskibra walau baru sampai tingkat kabupaten.

Selain untuk menyiapkan kader Paskibra Babinsa juga diminta pihak sekolah untuk menyiapkan siswa-siswinya untuk mengikuti lomba PBB tingkat SMA se-kabupaten Padang Pariaman yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini sekitar akhir bulan Februari.

” Kami menyiapkan siswa-siswi ini jauh hari sebelum dilaksanakan seleksi Paskibra baik kabupaten, provinsi maupun nasional, kesiapan adalah kunci keberhasilan, moto ini yang selalu kita pegang ,” ungkap Serda Algutsardini putra saat melaksanakan seleksi siswa-siswi SMAN 1 Kayutanam, Kamis ( 27/01/2022).

” Kami selalu berkoordinasi dengan Babinsa guna menyiapkan siswa-siswi kami baik untuk kesiapan seleksi Paskibra maupun penyiapan siswa-siswi kami untuk mengikuti lomba PBB tingkat SMA se-kabupaten Padang Pariaman, kami sangat percaya dan menaruh harapan besar kepada bapak Babinsa untuk semaksimal mungkin menyiapkan siswa-siswi kami,” papar Dra.Rahmawati.MSi kepala sekolah SMAN 1 Kayutanam saat mendampingi seleksi siswa-siswinya dilapangan basket sekolah.

” Kami juga sudah merasakan dampak dari pembinaan yang diberikan Babinsa kepada siswa-siswi kami terutama pada perubahan karakter dan kedisiplinan, terutama siswa-siswi kami yang sudah pernah dilatih bapak Babinsa, baik itu wawasan kebangsaan,latihan dasar kepemimpinan maupun ektra kurikuler bidang olahraga yang saat ini juga dibina langsung oleh Babinsa kami yaitu beladiri Taekwondo,” tambah ibu kepala sekolah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *